5 Food Woman It Appears Efficacious for Skin

  


1. Alpukat



Buah ini kaya akan lemak jenuh tunggal dan juga karotenoid. Zat ini merupakan antioksidan yang membantu meremajakan kulit. Studi menemukan antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin dalam bantu lindungi kulit dari kerusakan ultraviolet (UV) dan radiasi. Selain itu, buah yang lembut ini juga kaya akan serat dan kalium. Anda bisa menyantapnya dengan salad atau menikmatinya langsung.

2. Minyak zaitun
Salah satu studi menunjukkan, minyak zaitun dapat mengurangi risiko penuaan kulit dini yang dipicu oleh paparan radiasi sinar UV. Untuk meningkatkan kesehatan, Anda dapat menambahkan minyak zaitun pada sayuran untuk meningkatkan penyerapan nutrisi dan menambah asupan lemak tak jenuh tunggal untuk tubuh.

3. Minyak kelapa



Minyak kelapa dapat mengobati infeksi kulit. Kelapa juga dapat membantu cegah kulit kering, bakteri, jamur dan virus. Selain itu, minyak kelapa juga disebut-sebut dapat meringankan atopic dermatitis (AD) dengan cara mengoleskan minyak kelapa langsung ke kulit.

4. Salmon
Omega-3 fatty acid eicosapentaenoic acid (EPA) pada ikan dan minyak ikan bisa bantu cegah penuaan kulit. Minyak ikan dapat mengurangi peradangan yang dipicu dari radiasi sinar UV serta psoriasis.

5. Flaxseed



Studi menunjukkan, asam omega 3 alpha-linolenic yang masuk ke dalam tubuh dapat berubah menjadi asam lemak rantai panjang. Hal ini menunjukkan bahwa lemak jenis ini dapat membantu atasi masalah kulit seperti dermatitis atopik, psoriasis, kanker kulit hingga melanoma. Tambahkan beberapa sendok the flaxseed yang mengandung lemak dan serat untuk menambah protein dan sehatkan kulit.​

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »